Invoice
Q: Apakah pengiriman set of invoice harus dikirimkan sesuai urutan? A: Ya, set of invoice diurutkan mulai dari invoice, efaktur dst. Usahakan invoice berada dipaling depan. Q: Adakah batas maksimal size untuk pengiriman set of invoice? A: Tidak ada Batasan, hanya perlu diingat beberapa penyedia jasa layanan email seperti gmail atau yahoo hanya memberikan batas 25mb Q: Bagaimana untuk penamaan file (set of invoice) yang akan dikirimkan? A: Tidak ada aturan untuk pengaturan nama file yang dikirimkan, silahkan gunakan format sesuai ketentuan masing-masing. Q: Apakah dalam 1 email boleh dilampirkan lebih dari 1 invoice? A: Silahkan kirimkan dalam email yang berbeda jika memiliki lebih dari 1 penagihan.
Q: Siapa yang dapat mengirimkan invoice ke ptvi.invoice@vale.com? A: Hanya email perusahaan yang terdaftar pada master data kami yang dapat mengirimkan invoice. Mohon untuk melakukan update email address melalui procurement support. Q: Bagaimana cara saya mengetahui email mana yang terdaftar pada sistem vale? A: Alamat email yang terdaftar sesuai dengan yang ada di sistem e-Procurement PT Vale Indonesia. Atau dapat langsung menghubungi Yenny.Adriani@vale.com Q: Saya sudah coba update email di sistem e-Procurement tetapi invoice saya masih ditolak dengan alasan email belum terdaftar? A: Proses pengajuan penambahan email maksimal adalah 7 hari kerja. Jika melebihi waktu tersebut silahkan hubungi ibu Yenny Yenny.Adriani@vale.com Q: Bagaimana jika email perusahaan saya terkendala, apakah saya dapat mengirimkan dengan email lain untuk sementara? A: Tidak bisa, karena yang berhak mengirimkan hanya email terdaftar. Jika tidak system akan me-reject invoice tersebut. Q: Apakah ada ketentuan untuk subject email? A: Untuk subject email silahkan mencantumkan Vendor Name dan Invoice Number. Hal ini ditujukan agar memudahkan kami jika ada invoice yang bermasalah.
Notification
Q: Berapa lama waktu yang diperlukan sistem untuk mengirimkan GR Notification? A: Notifikasi GR akan dikirimkan langsung oleh sistem sehari setelah nomor GR diinput kedalam sistem oleh bagian receiving kami. Q: Kemana notifikasi dikirimkan? A: Notifikasi dikirimkan ke alamat vendor yang terdaftar. Mohon update informasi email jika diperlukan. Q: Bagaimana jika saya belum menerima Notifikasi GR sampai waktu yang telah ditentukan? A: Proses GR sejak barang diterima maksimal adalah 5 hari kerja. Jika melebihi batas waktu tersebut silahkan hubungi bagian penerimaan barang atau hubungi contact support kami.